Oleh: hadilestari | April 4, 2009

Hyundai Genesis 2009, sang penantang Lexus

(13/01/2009) – Apa yang bisa dilakukan Hyundai dimasa depan? Bila hal itu ditanyakan sepuluh tahun lalu, orang akan menjawab sinis dan meremehkan. Tapi saat ini, pertanyaan seperti itu akan dijawab serius dan berhati-hati. Hyundai bisa melakukan apa saja, termasuk menggeser pemain mapan dari rangkaian tes yang dilakukan Consumer Report, majalah perlindungan konsumen paling prestesius.

Hyundai Genesis, mobil premium pertama Hyundai yang baru diluncurkan menjadi yang terbaik dalam penilaian Consumer Report di segmen sedan kelas atas. Genesis yang mendapat nilai “Excellent” dalam uji jalan keseluruhan yang dilakukan majalah itu, kini menjadi yang terbaik dari 12 mobil mewah lainnya. Hyundai Genesis dinilai lebih baik dari mobil sekelas buatan Lexus, Acura, Lincoln dan lainnya.

Hasil ini menegaskan kembali reputasi Hyundai sebagai produsen mobil-mobil berkualitas tinggi. Sebelumnya Consumer Reports memilih Hyundai Elantra dan Hyundai Santa Fe sebagai “Top Pick” di kelas sedan kecil dan midsize SUV. mulai $36,000.

Genesis di uji bersama dengan empat model baru atau redisain yaitu Acura TL, Nissan Maxima, Pontiac G8, dan Lincoln MKS. Delapan model lainnya dalam kelompok Upscale Sedans, termasuk Lexus ES 350, Toyota Avalon, Buick Lucerne dan Saab 9-5 sudah di uji sebelumnya.

Hyundai Genesis, menurut David Champion, senior director of Consumer Reports Auto Test Center di East Haddam, Connecticut, menggabungkan kemewahan setara rival-rivalnya dengan harga yang jauh lebih murah. Genesis unggul dalam hal kemewahan, interior yang lega dan kesenyapannya plus harga yang terjangkau.

Lapang dan berkelas, Genesis –yang berpenggerak roda belakang- menawarkan kombinasi kualitas dan harga yang beberapa ribu dollar lebih murah dibandingkan rivalnya. Sedan ini membungkus penumpangnya dengan kesenyapan. Suara mesin dan deru jalananan bisa diredam maksimal.

Material yang dipakai semua kelas atas. Kulit terbaik yang di jahit dengan kualitas terbaik. Mesin 3.8 liter V6 memproduksi 290hp terasa halus dan kencang dengan konsumsi bahan baker 21mpg. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 6-speed automatic. Sistem pengereman juga mendapat nilai yang baik. Di USA, Hyundai Genesis ditawarkan dengan harga


Responses

  1. hyundai-kia group tahun lalu merupakan satu-satunya yang mampu meraih laba, bahkan ketika jawara #1 dunia toyota merugi untuk pertama kalinya !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: